PRESS RELEASE PINDAD DI IDAM 2012

7 November 2012

Tanggal 7 s/d 10 November 2012, PT Pindad (Persero), sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara Industri Pertahanan, kembali ambil bagian dalam pameran industri pertahanan darat, laut, dan udara berskala internasional; Indo Defence, Indo Aerospace, and Indo Marine (IDAM) 2012. Pameran tiga matra industri pertahanan terbesar di Indonesia ini bertempat di JIExpo Kemayoran dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan industri pertahanan dari berbagai negara di dunia.

Pada IDAM 2012, Pindad menampilkan produk andalannya, antara lain senjata laras panjang, pistol, amunisi, bom, dan kendaraan tempur serta bahan peledak untuk keperluan tambang terbuka.

Berbagai produk yang dipamerkan di booth Pindad, yang tergabung dalam Badan usaha Milik Negara Industri Strategis Pavilion adalah; Senjata, yang terdiri dari : Senapan SS2 – V1, V2 Mod. Picatinny , V4, V4 HB, V5, V5 A1; Pistol G2 type Combat dan Elite dan SPR 3 dan 2 beserta silencer. Beberapa model Munisi Kaliber Kecil, Munisi Kaliber Besar dan Munisi Khusus.

Berbagai jenis Bom, yang terdiri dari Bom Latih (BL) 25 mm, BL 250 mm, Bom Tajam (BT) 250 mm, BT 125 mm dan Bom Tajam Nasional (BTN) 250 mm. Tidak ketinggalan produk primadona Pindad, Panser Canon, disertai beberapa Mock Up Anoa 2, 4×4 HD, Water Canon. Beragam Bahan Peledak untuk tambang terbuka, yang terdiri dari geopentoseis, geodetoseis, Renex Booster, Detonator Listrik (0-5) delay, Detonator Non Listrik dan Detonating Cord

Produk senjata dan Pistol Pindad, telah beberapa kali memenangkan perlombaan di ajang internasional untuk kehandalan dan keakurasian, yaitu pada kejuaraan;

-Australian Army Skill at Arms Meeting (ASSAM) tahun 2012 di Australia, dengan menggunakan senjata : SS2 – V4, SS2 – V1 dan Pistol G2 type Elite dan Combat, dengan prestasi Juara Umum bagi Kontingen Indonesia.

– Asean Armies Rifle Meet (AARM) tahun 2012 di Brunei Darussalam, senjata yang digunakan adalah jenis : SS2 V1dan SS2 V2, lagi-lagi Indonesia mendapat prestasi Juara Umum

– Brunei International Skill-At-Arms Meet (BISAM) tahun 2011 di Brunei Darussalam, senjata yang digunakan adalah SS2 V1, SS2 V2 dan SS2 V4, Indonesia mendapat pretasi Juara Umum.

Suatu kehormatan bagi Pindad, bahwa pada pameran IDAM 2012 kali ini, Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono berkenan memberi nama produk Kendaraan Multi Guna Pindad 4×4 hasil karya Pindad yang menjadi kebanggaan negeri.

Dengan hadir pada setiap IDAM per dua tahun sekali, Pindad konsisten terus mempromosikan produk andalannya untuk dapat berlanjut dengan kontrak jual beli. Beberapa agenda pertemuan telah dijadwalkan pada IDAM kali ini, dengan beberapa perusahaan baik dalam dan luar negeri, antara lain; Korea, Perancis, Jerman, Turki dan Bosnia untuk membicarakan kerjasama.

Jakarta, 7 Nopember 2012

PT PINDAD (PERSERO)

DEPARTEMEN HUMAS DAN HUKUM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: